Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah

Menghilangkan jerawat dengan terapi lintah - Menghilangkan jerawat dengan terapi adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan saat berusaha merawat wajah yang bertabur jerawat. Ada beberapa macam terapi dan salah satunya yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan terapi lintah.

Selain efektif untuk menghilangkan jerawat, terapi lintah juga digunakan untuk berbagai macam penyakit. Di abad pertengahan, orang yang mengalami masalah pada sendi lutut akan merasa lebih baik setelah menempelkan lintah pada lukanya selama beberapa minggu.

Terapi lintah telah dikenal sejak abad ke 18 tapi mulai dilupakan pada abad ke 19 karena teknologi dunia kedokteran semakin canggih. Setelah riset medis dengan terapi lintah yang dilakukan pada awal tahun 1990 membuktikan bahwa terapi ini dapat menyembuhkan tumor tanpa kemoterapi dan pembedahan, terapi lintah mulai digunakan kembali sampai sekarang.

Menghilangkan Jerawat dengan Terapi
Gambar : Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah

Menghilangkan jerawat dengan terapi lintah mirip dengan pengobatan bekam. Proses pengobatan bekam adalah dengan cara mengeluarkan darah kotor. Lain halnya dengan terapi lintah. Selain mengeluarkan darah kotor, lintah juga memasukkan zat dari tubuhnya ke dalam tubuh pasien yang berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.

Cara menghilangkan jerawat dengan terapi lintah adalah dengan menempelkan lintah pada titik-titik jerawat agar lintah menghisap darah kotor yang menjadi faktor penyebab jerawat. Lintah bisa menyedot darah sebanyak 15 ml dalam 30 menit. Saat menghisap darah, lintah mengeluarkan semacam liur (zat hirudin) yang akan bercampur dengan darah dan membawanya ke seluruh tubuh. Zat tersebut membuat sirkulasi darah menjadi lancar sehingga tubuh terasa bugar.

Kemampuan meghisap darah dan mengelurkan zat hirudin inilah yang dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Dengan menempelkan lintah pada wajah yang berjerawat, lintah akan menghisap darah kotor yang ada di dalam jerawat lalu mengeluarkan zat hirudinnya untuk memperlancar peredaran darah.

Darah kotor yang sudah keluar dari jerawat ditambah zat penyembuh dari lintah membuat proses menghilangkan jerawat menjadi lebih cepat. Sayang terapi ini kurang bagus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk negara asia, lintah yang digunakan untuk pengobatan adalah Hirudinaria Manillensis atau yang lebih dikenal sebagai lintah kerbau atau lintah rawa. Sedangkan untuk wilayah Eropa, lintah yang digunakan adalah lintah jenis Hirudo Medicinalis.

Tidak sedikit orang yang ngeri melihat apalagi mendekati binatang yang imut-imut ini. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat dengan terapi ini tapi takut dengan lintah, pengobatan bisa dipadukan dengan hipnotis. Untuk alternatif lainnya bisa dengan menggunakan masker jerawat alami untuk menghilangkan jerawat.

Klik tombol di bawah untuk sharing ke teman Anda.

Google+

Plus One

Linkedin

Linkedin
0 komentar
Menghilangkan Jerawat dengan Terapi Lintah

Jangan pernah membuat komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!