Menghilangkan Komedo dengan cara alami

Menghilangkan Komedo - Menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan menggunakan alat atau obat, dan bisa juga dengan memencetnya keluar. Adapun cara membersihkan komedo yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan alat penyedot atau alat pembersih komedo.

Menghilangkan komedo dengan memencetnya keluar atau menggunakan alat penyedot tidak terlalu efektif dan akan menimbulkan rasa sakit. Lain halnya jika menghilangkan komedo dengan cara alami. Selain tidak menimbulkan rasa sakit, hasilnya juga lebih maksimal dan merata.

Menghilangkan Komedo
Gambar : Cara Menghilangkan Komedo

Menghilangkan Komedo

Menghilangkan komedo jauh lebih mudah daripada menghilangkan jerawat. Meskipun komedo masih termasuk dalam kategori jerawat, tapi komedo tidak menimbulkan rasa nyeri atau sakit dan biasanya hanya bersarang di sekitar hidung. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo.

Tips Menghilangkan Komedo

  1. Menghilangkan Komedo dengan Lemon
    Jeruk lemon dipercaya sangat efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat. Artinya, menghilangkan komedo dengan menggunakan lemon sudah tidak diragukan lagi karena komedo adalah salah satu jenis jerawat yang lebih mudah diatasi dibandingkan jerawat biasa.

    Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengambil air perasan jeruk lemon lalu dipoleskan ke komedo. Untuk memoleskan air lemon, bisa dengan menggunakan tangan atau kuas asal jangan menggunakan sapu lidi. Diamkan selama 5 - 7 menit lalu bersihkan dengan air hangat.
  2. Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya
    Lidah buaya yang dimaksud disini adalah tumbuhan, bukan lidah buaya sungai. Cara menggunakannya hampir sama dengan lemon. Jika yang digunakan pada lemon adalah airnya, yang digunakan pada lidah buaya adalah adalah getahnya.

    Bedanya, getah lidah buaya dipoleskan hanya sekitar 20 - 30 menit lalu dibilas dengan air bersih. Ingat, jika Anda menggunakan lidah buaya sungai, bukan hanya komedo yang hilang, tapi kepala Anda juga bisa ditelan buaya. Karena itu jangan menggunakan lidah buaya sungai.
  3. Menghilangkan Komedo dengan masker buah pepaya
    Ambil pepaya yang sudah matang. Kupas kulitnya lalu belah menjadi 4 bagian. 1 bagian diblender lalu dicampur dengan susu dan madu secukupnya. Bagian pepaya lainnya bisa langsung dimakan atau dibuat rujak agar tidak mubazir. Kalau Anda tidak mau, kirim ke rumah saya.

    Setelah buah pepaya di blender sampai halus, tempelkan ke seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama sekitar 1 jam lalu bilas dengan air hangat. Selain menghilangkan komedo, masker buah pepaya ini juga mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit wajah jika dilakukan secara teratur setiap hari.
Sebenarnya masih banyak tips menghilangkan komedo yang lain seperti menggunakan putih telur dan lain-lain. Tapi poin ke-3 di atas adalah cara yang paling bagus menghilangkan komedo karena bisa juga mengobati jerawat. Semoga bermanfaat.

Klik tombol di bawah untuk sharing ke teman Anda.

Google+

Plus One

Linkedin

Linkedin
0 komentar
Menghilangkan Komedo dengan cara alami

Jangan pernah membuat komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!