5 Makanan Penyebab Jerawat ( Hasil Penelitian )

Makanan Penyebab Jerawat - Jerawat muncul setelah makan kacang sehingga banyak orang menghindari makan kacang karena takut tumbuh jerawat dan tidak ada yang mau makan jerawat untuk menumbuhkan kacang. Faktanya, kacang bukanlah salah satu makanan penyebab jerawat.

Menurut wikipedia, kandungan gizi kacang adalah omega 3 dan 9. Sedangkan makanan penyebab jerawat adalah makanan yang mengandung omega 6. Selain omega 6, masih banyak makanan yang menyebabkan jerawat yang selalu dikomsumsi sehari-hari yang tidak ada hubungannya dengan kacang.

Makanan Penyebab Jerawat
Gambar : Makanan Penyebab Jerawat

Makanan Penyebab Jerawat

Makanan penyebab jerawat adalah makanan yang mengandung omega 6. Menurut penelitian yang dilakukan sejumlah ahli, makanan yang mengandung omega 6 akan menyebabkan produksi kelenjar minyak meningkat.

Produksi kelenjar minyak yang berlebihan merupakan faktor utama penyebab jerawat. Adapun makanan yang mengandung omega 6 diantaranya adalah daging, minyak dan telur.

Untuk membaca lebih lanjut tentang faktor utama penyebab jerawat, silahkan KLIK DISINI. Jika ingin mengetahui apa saja makanan penyebab jerawat, lanjutkan membaca.

Makanan yang menyebabkan jerawat

Selain makanan yang mengandung omega 6, masih banyak makanan penyebab jerawat yang lain, diantaranya :
  • Makanan Instan
    Makanan instan mengandung bahan pengawet. Bahan pengawet tersebut menimbulkan alergi dan salah satu alergi yang ditimbulkannya memicu tumbuhnya jerawat.
  • Susu
    Susu mengandung hormone-hormon tertentu dan molekul-molekul protein yang berbeda-beda. Hasil penellitian menujukkan hal tersebut menjadi salah satu faktor pemicu jerawat di wajah.
  • Glikemik
    Glikemik adalah angka menunjukkan potensi peningkatan gula darah.  Makanan yang mengandung kadar gula tinggi dalam darah membuat produksi lemah di bawah jaringan kulit lebih meningkat. Hal inilah yang menyebabkan makanan dengan kadar gula tinggi menjadi salah satu makanan penyebab jerawat. Contoh makanan jenis ini adalah mie instan, kue, es krim, dan lain-lain.
  • Udang
    Tidak sedikit orang yang alergi makan udang. Alergi udang menyebabkan bintik - bintik merah di wajah bahkan seluruh tubuh jika alerginya sudah parah. Alergi tersebut membuat peradangan di pori-pori kulit lalu akhirnya membentuk jerawat sehingga udang dikategorikan sebagai salah satu makanan penyebab jerawat.
Setelah mengetahui makanan penyebab jerawat baca juga cara mencegah jerawat untuk memastikan wajah Anda bebas dari penyakit kecil yang bisa merusak penampilan dan menghilangkan kepercayaan diri ini.  

    Klik tombol di bawah untuk sharing ke teman Anda.

    Google+

    Plus One

    Linkedin

    Linkedin
    0 komentar
    5 Makanan Penyebab Jerawat ( Hasil Penelitian )

    Jangan pernah membuat komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!